5 Keuntungan menggunakan LINE @ untuk pertumbuhan bisnis Anda

5 Keuntungan menggunakan LINE @ untuk pertumbuhan bisnis Anda

Menggunakan messenger sosial sebenarnya dapat membantu bisnis online menghasilkan penjualan. Karena fitur yang ditawarkan membuat komunikasi lebih mudah. Banyaknya keuntungan yang bisa didapat dari platform ini, membuat para pemilik aktivitas komersial online tidak melepaskan kesempatan ini. Itu sebabnya, tidak sedikit perusahaan online yang menjual via social messenger. Salah satu yang paling populer di sektor bisnis online adalah LINE @, aplikasi yang diluncurkan oleh LINE.

LINE @ adalah layanan yang dibuat khusus untuk memfasilitasi kegiatan para pebisnis, terutama untuk bisnis kecil dan menengah dengan tujuan meningkatkan kualitas pemasaran digital. Untuk membuat akun ini, Anda hanya perlu mengaitkannya dengan akun pribadi Anda.

Aplikasi LINE @ memiliki beragam manfaat yang dapat Anda gunakan untuk mengembangkan bisnis Anda. Misalnya, jika Anda memiliki toko online, restoran, organisasi, dan sebagainya. Inilah keuntungan dari LINE @ sebagai salah satu messenger sosial populer yang dapat Anda gunakan.

1. Kirim pesan siaran
Fungsi transmisi untuk mengirim pesan langsung ke obrolan pribadi semua pengikut Anda. Di menu ‘Kelola’, Anda dapat memilih ‘transmisi’ untuk membuat dan mengirim pesan secara langsung dalam jumlah besar. Mengenai “riwayat pos transmisi”, berfungsi untuk mengirim pesan ke riwayat pengikut Anda. Anda juga dapat mengatur waktu untuk mengirim atau menjadwalkan pesan melalui menu “terjadwal”. Selain itu, Anda juga dapat secara otomatis membalas pesan atau secara otomatis membalas pesan agar lebih mudah untuk memasok ke sejumlah besar konsumen.

2. Mendistribusikan kupon atau kampanye promosi secara langsung

Sumber: eventbrite.com
Layanan LINE @ juga dapat membantu Anda mendistribusikan kupon atau kampanye promosi langsung ke audiens Anda. Melalui kampanye promosi yang Anda lakukan melalui LINE @, merek Anda memiliki peluang besar untuk dikenal oleh lebih banyak konsumen. Ini mendorong kemungkinan peningkatan penjualan dan keuntungan dalam bisnis Anda.

3. Bagikan informasi saat ini melalui fungsi History
Fungsi riwayat fungsi LINE @ berfungsi untuk mengunggah informasi terkini tentang bisnis Anda yang ingin Anda bagikan kepada publik, secara tertib. Anda dapat mengunggah konten dalam bentuk teks, foto, video, dengan atau tanpa stiker yang didukung. Karena itu, informasi dan pesan terbaru yang terkait dengan produk atau merek Anda dapat diterima langsung oleh publik.

4. Kelola akun Anda lebih optimal dengan fitur statistik
Anda dapat mengelola akun bisnis secara lebih optimal dengan menggunakan fungsi statistik yang disediakan oleh LINE @. Salah satunya adalah menemukan dan mengukur peningkatan pengikut, komentar, jumlah suka dan bagikan. Data ini sangat berguna untuk melihat efektivitas kampanye yang telah Anda jalankan. Misalnya, ketika Anda membayar promosi pada hari Jumat, dapatkah Anda mengukur apakah hari itu program yang tepat? Ini bisa dilihat melalui statistik yang menunjukkan jumlah interaksi publik yang bisa dicapai. Selanjutnya, Anda dapat mengukur jumlah peningkatan pengikut dari promosi berbayar yang Anda lakukan.

5. Menggunakan akun Premium untuk mendapatkan layanan eksklusif
Paket akun premium yang ditawarkan oleh LINE @ memiliki fitur dan layanan yang tidak ditemukan dalam akun biasa. Anda dapat membeli paket ini untuk meningkatkan reputasi dan pertumbuhan bisnis Anda. Misalnya, untuk mendistribusikan kupon kampanye, itu akan dibatasi hingga 50.000 pesan yang dapat dikirim per bulan. Jika pesan melebihi batas yang ditentukan, tarif 128 Rp per pesan akan dibebankan.

Melalui akun premium, Anda dapat membuat ID akun bisnis seperti yang diinginkan, misalnya @successbusiness. ID tersebut otentik karena tidak akan ada duplikat ID premium atau properti pengguna lain.

Inilah keuntungan dari LINE @ sebagai salah satu messenger sosial populer yang sering digunakan pebisnis. Selain menggunakan LINE @, masih ada banyak upaya untuk terus memperluas pasar dan meningkatkan penjualan, salah satunya adalah penggunaan sistem gateway pembayaran.

Di Indonesia, gateway pembayaran seperti Xendit telah banyak digunakan oleh toko online dalam upaya untuk memastikan keamanan dan kemudahan transaksi pelanggan mereka. Karena Xendit dapat mengintegrasikan berbagai metode pembayaran yang dilakukan oleh pembeli. Metode pembayaran yang dapat digunakan oleh pembeli adalah melalui transfer bank, kartu kredit, akun virtual, dan tempat penjualan seperti Alfamart. Dengan cara ini pembeli dari berbagai sektor dapat dengan mudah melakukan transaksi untuk membeli produk Anda.